Privacy policy


Kebijakan Privasi Yara Digital Farming

Ketentuan ini terakhir diperbarui: 18 Januari 2019

1. Ruang Lingkup

 Yara International ASA dan afiliasinya (Yara) melindungi data pribadi Anda dengan serius. Kami ingin Anda merasa aman dalam menggunakan produk kami. Kebijakan Privasi ini menjelaskan praktik privasi kami, dan hak Anda, atas data pribadi yang kami kumpulkan dan gunakan sehubungan dengan solusi pertanian digital kami. Pastikanlah juga Anda membaca Ketentuan Yara Digital Farming yang mengatur penggunaan solusi oleh Anda.

1.1 Solusi kami

Solusi kami bertujuan untuk meningkatkan metode dan aktivitas pertanian melalui teknologi inovatif dan alat yang terhubung. Misalnya, solusi kami dapat membantu Anda dengan manajemen pertanian, analisis tanaman dan lahan, dan keputusan agronomi.

Solusi pertanian digital (Solusi) kami meliputi:

(a) Situs web yang kami miliki atau bermerek Yara, dan yang tertaut ke Kebijakan Privasi ini.

(b) Perangkat lunak online atau yang dapat diunduh.

(c) Aplikasi seluler.

(d) Perangkat keras yang mungkin ditautkan ke perangkat lunak atau aplikasi seluler kami, dan terhubung ke Internet.

(e) Pesan email berformat HTML yang tertaut ke Kebijakan Privasi ini.

(f) Laman media sosial kami dan aplikasi yang kami kelola.

(g) Acara (seperti pameran dagang atau acara jejaring) yang berhubungan dengan Solusi kami.

1.2 Data pribadi Anda

Data pribadi adalah informasi apa pun yang memungkinkan kami mengidentifikasi Anda sebagai individu. Misalnya, ini dapat berupa nama atau alamat pengiriman Anda, tetapi juga riwayat pembelian atau jabatan Anda. Kategori data pribadi yang kami kumpulkan atau dapatkan meliputi:

(a) Perincian kontak (misalnya, nama, alamat pos, email, nomor telepon, perincian kontak darurat).

(b) Perincian pribadi (misalnya, karakteristik demografis, termasuk tanggal lahir dan jenis kelamin).

(c) Data transaksi (misalnya, transaksi dan perjanjian, riwayat pembelian, informasi pengiriman dan penagihan).

(d) Data keuangan (misalnya, perincian bank, kartu, dan rekening, serta informasi terkait pembayaran lainnya).

(e) Aktivitas pertanian (misalnya, tugas dan keputusan agronomi).

(f) Data perangkat dan perangkat lunak (misalnya, ID perangkat, sistem operasi dan versi yang sesuai, data dan pola penggunaan khusus).

(g) Data hubungan (misalnya, permintaan dukungan, peringkat, dan umpan balik).

(h) Data akun media sosial (misalnya, ID akun media sosial dan postingan).

Data pribadi tersebut berkaitan dengan setiap individu yang membeli, menggunakan, atau terlibat dengan Solusi kami. Ini termasuk:

(a) Pelanggan yang memasang atau membeli Solusi kami, termasuk petani perorangan, distributor, dan pengecer.

(b) Pengguna yang memanfaatkan Solusi kami.

(c) Mitra yang memasang dan/atau menjual Solusi kami.

(d) Penyedia layanan pihak ketiga yang membantu dalam proses pemasaran atau pengoperasian Solusi.

(e) Karyawan dan perwakilan pihak dari kategori di atas.

Apabila Anda memberi kami data pribadi orang lain, Anda harus memastikan bahwa Anda berwenang untuk melakukannya dan bahwa orang tersebut diberi tahu tentang Kebijakan Privasi ini. Untuk Solusi tertentu, kami dapat, namun tidak berkewajiban untuk, menyediakan templat formulir perilisan privasi untuk membantu Anda memberikan informasi yang diperlukan kepada orang tersebut, misalnya kepada pihak yang melakukan kontrak sebagai bagian dari alat manajemen kontrak sewa. Beberapa Solusi memungkinkan Anda untuk mengundang teman atau kontak ke Solusi atau fitur, misalnya untuk berbagi konten dengan mereka atau untuk tujuan kolaborasi. Gunakanlah fungsi ini secara bertanggung jawab, dan jangan mengirimkan permintaan kepada orang yang mungkin tidak mengharapkan untuk menerima dan menyetujuinya.

2. Cara kami menggunakan data pribadi Anda

2.1 Tujuan untuk semua solusi

Kami menggunakan data pribadi Anda untuk:

(a) Menyediakan fungsionalitas Solusi dan dukungan pelanggan

  • Memberikan Solusi kepada Anda, seperti mengizinkan akses ke akun Anda.
  • Menyelesaikan dan mencatat transaksi Anda.
  • Mengirimkan item dan perangkat keras yang Anda pesan, seperti kit pengambilan sampel dan perangkat pengukuran.
  • Memberi dan memungkinkan Anda untuk menghasilkan, laporan dan kiat agronomi.
  • Memberi Anda layanan pelanggan dan bantuan teknis (misalnya, bantuan pemasangan, pemeliharaan, dan penanganan kerusakan).
  • Mengirimkan informasi administratif, seperti perubahan ketentuan dan kebijakan kami kepada Anda.
  • Menyediakan pelatihan kepada Anda mengenai Solusi kami.
  • Menanggapi pertanyaan dan permintaan Anda, misalnya saat Anda mengirimkan pertanyaan atau saran kepada kami.

Kami melakukannya sesuai dengan hubungan kontrak kami dengan Anda atau untuk mematuhi kewajiban hukum.

(b) Menyediakan materi pemasaran kepada Anda

  • Mengirimkan komunikasi pemasaran dan menawarkan materi lain yang kami yakini menarik bagi Anda, seperti mengirimkan buletin dan penawaran yang disesuaikan.
  • Membagikan informasi dengan pemasar lain untuk mengizinkan mereka mengirimkan komunikasi pemasaran kepada Anda, sesuai dengan pilihan Anda.
  • Mengaktifkan postingan komentar dan testimoni tentang Anda di situs web kami dan bagian lain dari Solusi kami.

Kami melakukan hal ini dengan persetujuan Anda (memilih untuk ikut serta/tidak ikut serta), atau jika kami memiliki kepentingan yang sah.

(c) Memberi Anda peluang promosi dan memfasilitasi berbagi sosial

  • Memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam promosi.
  • Memfasilitasi fungsi berbagi sosial jika Anda memilih untuk melakukannya.

Kami melakukan hal ini untuk mengelola hubungan kontraktual kami dengan Anda, dengan persetujuan Anda, atau jika kami memiliki kepentingan yang sah. Aturan tambahan mungkin berlaku untuk promosi atau berbagi sosial tersebut. Pastikanlah Anda membaca aturan tersebut.

(d) Menjalankan pelaporan bisnis dan menawarkan layanan yang disesuaikan

  • Menganalisis penggunaan Solusi oleh pelanggan kami untuk menyiapkan laporan tren agregat.
  • Menyediakan saran yang disesuaikan dan kiat agronomi.
  • Memungkinkan pelanggan kami untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat dan survei, sehingga kami dapat meningkatkan penawaran layanan kami.

Kami melakukan ini dengan persetujuan Anda atau karena kami memiliki kepentingan yang sah.

(e) Mencapai tujuan bisnis kami

  • Inteligensi bisnis, seperti menghimpun wawasan pasar secara umum.
  • Peningkatan produk, untuk mengembangkan produk baru, atau menyempurnakan produk kami saat ini.
  • Tata kelola dan audit, misalnya dengan melaksanakan audit internal, analisis bisnis, pengendalian, dan pelaporan (contohnya, prosedur pelaporan pelanggaran).
  • Transaksi bisnis, termasuk reorganisasi, merger, penjualan, usaha patungan, penugasan, transfer, atau disposisi lainnya (Transaksi Bisnis). Misalnya, dalam kasus merger atau akuisisi oleh perusahaan lain, kami mungkin diminta untuk mengungkapkan data pribadi kepada perusahaan tersebut.
  • Melindungi aset Yara, misalnya untuk alasan kesehatan dan keselamatan, atau untuk mengelola hak akses dan keamanan (untuk mencegah penipuan, serangan siber, dan pencurian identitas).
  • Mematuhi kewajiban hukum, misalnya kami perlu menyimpan faktur untuk tujuan akuntansi, atau mengungkapkan beberapa data untuk memenuhi permintaan dari otoritas publik.

Kami melakukan hal ini untuk mengelola hubungan kontraktual kami dengan Anda, mematuhi kewajiban hukum, dan/atau karena kami memiliki kepentingan yang sah.

 (f) Mengagregatkan dan/atau menganonimkan data pribadi

  • Kami dapat mengagregatkan dan/atau menganonimkan data pribadi agar tidak lagi dianggap sebagai data pribadi. Kami melakukannya untuk menghasilkan data lain untuk penggunaan kami, yang dapat kami gunakan dan ungkapkan untuk tujuan apa pun. Kami dapat melakukannya, misalnya, setelah Anda menutup akun Anda.

2.2 Tujuan tambahan untuk solusi khusus

(a) Memungkinkan kami untuk menyediakan fitur lokasi dan pemetaan kepada pelanggan kami.

  • Agro Office mencakup fitur yang menggunakan data lokasi GPS yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk:
    • Automasi manajemen pekerjaan lapangan.
    • Identifikasi pengemudi dan mesin untuk setiap kegiatan agronomi.
    • Pemberitahuan pada waktu nyata melalui aplikasi Agro Office.
    • Fungsi ”Temukan saya” menggunakan GPS bawaan di aplikasi Agro Office.
    • Manajemen armada.
  • Trecker menyertakan fitur yang menggunakan data lokasi GPS yang dapat digunakan pelanggan untuk:
    • Manajemen armada: Trecker menunjukkan posisi semua mesin saat ini dalam satu peta yang jelas.
    • Kerja sama dan manajemen pekerjaan: Melalui aplikasi seluler Trecker, alat navigasi dapat membantu pengguna menemukan lahan, menemukan pengguna lain di lahan, atau tempat yang perlu difokuskan lainnya (misalnya, serangan gulma atau kerusakan game). Pengguna juga dapat menyematkan lokasi dan membagikan catatan geografis.

Kami melakukan pemrosesan data ini sesuai dengan hubungan kontraktual kami dengan pelanggan kami.

Fungsionalitas berbasis lokasi di aplikasi seluler Agro Office dan Trecker dirancang untuk dinonaktifkan secara otomatis di luar jam kerja dan selama istirahat. Selain itu, fungsionalitas GPS setiap saat dapat dinonaktifkan secara manual dalam aplikasi Agro Office dan Trecker atau melalui pengaturan perangkat.

(b) Memungkinkan kami untuk menyediakan fungsionalitas telematika kepada pelanggan kami.

  • Agro Office menyertakan sejumlah fitur yang dapat dimanfaatkan pelanggan kami untuk melakukan kendali bahan bakar, misalnya di mana, kapan, dan berapa banyak bahan bakar yang diisi dan dikonsumsi oleh setiap mesin atau pengemudi (untuk perincian selengkapnya, lihat di sini).

Kami melakukan pemrosesan data ini sesuai dengan hubungan kontraktual kami dengan pelanggan kami.

(c) Memungkinkan kami untuk menyediakan fungsionalitas manajemen sumber daya kepada pelanggan kami.

  • Trecker menyertakan sejumlah fitur yang dapat digunakan pelanggan untuk:
    • Manajemen dan penjadwalan kerja: Aplikasi seluler Trecker dapat membantu menyelesaikan tugas.
    • Alokasi biaya: Trecker memungkinkan pengelola pertanian untuk menetapkan tugas ke unit perusahaan yang berbeda, dan melacak perkembangannya. Saat tugas tengah berlangsung, Trecker dapat secara otomatis mendeteksi sumber daya yang sedang digunakan. Ini memungkinkan pengelola pertanian untuk mengevaluasi unit perusahaan yang bekerja dalam jumlah tertentu untuk unit lain, yang akan membantu pengelola pertanian menetapkan alokasi biaya individu dan penyeimbangan.
    • Manajemen penggajian dan pembuatan faktur, misalnya berdasarkan alokasi biaya dan fitur pencatatan jam kerja Trecker.

Kami melakukan pemrosesan data ini sesuai dengan hubungan kontraktual kami dengan pelanggan kami.

3. Informasi lainnya

Yara juga mengumpulkan dan menggunakan data tertentu yang tidak mengungkapkan identitas spesifik Anda dan tidak berhubungan dengan individu yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi (Informasi Lainnya). Oleh karena itu, informasi ini tidak memenuhi syarat sebagai data pribadi. Kami tetap ingin Anda mengetahui praktik kami terkait dengan informasi tersebut.

Contoh dari hal yang mungkin merupakan Informasi Lain meliputi:

(a) Data agronomi dan terkait bisnis, seperti:

  • Data pupuk, lahan, tanah, dan tanaman (misalnya jenis, jumlah, lokasi dan pemetaan, dan hasil panen).
  • Karakteristik setempat dan pertanian lainnya (misalnya lokasi dan pemetaan, cuaca dan kondisi pertanian).
  • Data mesin (misalnya model, karakteristik teknis, lokasi, dan tugas terkait).

(b) Data perangkat lunak dan perangkat keras (misalnya waktu koneksi dan tren penggunaan).

(c) Informasi yang dikumpulkan melalui cookie, tag piksel, dan teknologi lainnya.

(d) Data yang dianonimkan atau diagregatkan.

Kami dapat menggunakan dan mengungkapkan Informasi Lain untuk tujuan apa pun, kecuali jika kami diharuskan melakukan sebaliknya berdasarkan hukum yang berlaku. Dalam beberapa kasus, kami dapat menggabungkan Informasi Lain dengan data pribadi. Apabila kami melakukannya, kami akan memperlakukan informasi gabungan sebagai data pribadi selama informasi tersebut digabungkan.

Contoh cara kami menggunakan Informasi Lain meliputi:

(a) Menghasilkan aplikasi peta nutrisi dan indeks luas tanah dalam acre.

(b) Memberikan pengukuran tanah.

(c) Meningkatkan pengetahuan agronomi melalui analisis nutrisi regional.

(d) Penelitian dan pengembangan.

(e) Peningkatan produk.

4. Menghubungi kami

 Yara International ASA adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas Kebijakan Privasi ini. Perusahaan Yara setempat yang Anda kontrak untuk tujuan pembayaran dan pengiriman mungkin juga bertanggung jawab atas Solusi atau wilayah tertentu (sebagaimana diatur dalam kontrak Anda), seperti memproses pesanan dan faktur Anda, dan mengelola hubungan kontraktual Anda (termasuk menyediakan materi pemasaran). Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, hubungi kami di dataprivacy@yara.com atau Drammensveien 131, 0277 Oslo, Norwegia, Tel: +47 2415 7000.

5. Hak Anda

Sejauh yang ditentukan oleh hukum yang berlaku, Anda mungkin berhak untuk meminta:

(a) Hak untuk mengakses

  • Untuk memperoleh konfirmasi dari kami jika kami menyimpan data pribadi tentang Anda atau tidak, mengakses data tersebut, dan informasi lain terkait data tersebut.
  • Untuk mendapatkan salinan data pribadi Anda.

(b) Hak untuk memperbaiki

  • Modifikasi data pribadi jika tidak benar atau tidak lengkap.

(c) Hak untuk menghapus

  • Penghapusan data pribadi dalam kasus tertentu, misalnya saat Anda menyetujui penggunaannya dan sejak saat itu menarik persetujuan Anda, atau jika data tersebut digunakan secara ilegal.

(d) Hak untuk membatasi

  • Pembatasan penggunaan data pribadi dalam keadaan tertentu.

(e) Hak atas portabilitas

  • Penerimaan data pribadi yang Anda berikan pada Yara, dalam format terstruktur, umum digunakan, dan dapat dibaca mesin.
  • Mengirimkan data pribadi tersebut, atau mengirimkannya jika memungkinkan secara teknis, ke perusahaan lain yang bertanggung jawab atas penggunaannya, dalam keadaan tertentu.

(f) Hak untuk menolak atau berhenti berlangganan

  • Menolak penggunaan data pribadi Anda dalam keadaan tertentu, termasuk sehubungan dengan pemasaran langsung dan saat data pribadi Anda digunakan berdasarkan kepentingan sah Yara. Apabila Anda ingin berhenti dari pemasaran langsung apa pun, Anda dapat melakukannya dengan mengeklik tombol "berhenti berlangganan" di pesan yang Anda terima.

 (g) Hak untuk menarik persetujuan

  • Untuk menarik persetujuan Anda kapan saja jika penggunaan data pribadi Anda didasarkan pada persetujuan. Perhatikan bahwa menarik persetujuan Anda tidak akan membuat penggunaan data Anda sebelum penarikan Anda melanggar hukum.

Apabila Anda ingin menggunakan hak Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami di dataprivacy@yara.com. Harap diperhatikan bahwa hak-hak di atas dapat dibatasi sesuai dengan hukum yang berlaku. Anda juga dapat mengajukan keluhan kepada otoritas perlindungan data di negara Anda, atau jika terjadi dugaan pelanggaran undang-undang perlindungan data yang berlaku. Daftar otoritas perlindungan data tersedia di situs web Komisi Eropa. Otoritas pengawas yang bertanggung jawab untuk Yara International ASA adalah Datatilsynet, PO Box 458 Sentrum NO-0105 Oslo, postkasse@datatilsynet.no.

6. Dengan siapa kami membagikan data pribadi Anda

6.1 Pihak ketiga mana yang memiliki akses ke data pribadi

(a) Perusahaan grup dari grup Yara International ASA, untuk tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini

  • Mengoptimalkan proses bersama kami. Dalam grup perusahaan, penggunaan dan pemanfaatan sumber daya secara efektif terkadang diperlukan. Dalam konteks ini, kami saling mendukung dalam kelompok kami dalam mengoptimalkan proses bersama kami.
  • Prakarsa lintas afiliasi lainnya, seperti penelitian dan pengembangan, pemasaran dan pencarian prospek baru, dan tujuan lain sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi Data Yara untuk Data Pelanggan, Pemasok, dan Mitra Bisnis (.pdf, 1MB).

(b) Penyedia layanan untuk memfasilitasi layanan yang mereka berikan kepada kami

  • Layanan ini termasuk hosting data, pemrosesan pembayaran, pengiriman barang, pengiriman email, distribusi, dukungan pelanggan dan bantuan teknis, analitis web, pemantauan kinerja TI, manajemen hubungan pelanggan, mengevaluasi, menjalankan, dan mengoptimalkan pengalaman pengguna atau kampanye pertumbuhan, jajak pendapat, dan survei, kepatuhan hukum, serta untuk mengamankan operasi bisnis kami, seperti mengidentifikasi dan menyelesaikan malafungsi.

 (c) Otoritas publik jika pengungkapannya diperlukan

  • Untuk mengatasi sengketa dengan pihak ketiga.
  • Saat kami menanggapi permintaan dan perintah penegak hukum.
  • Untuk memberikan informasi yang kami yakini penting.

(d) Mitra dan hubungan komersial untuk menyelesaikan bisnis kami dengan mereka

  • Sehubungan dengan prakarsa kerjasama, misalnya sebagai bagian dari proses penjualan dan distribusi.
  • Sehubungan dengan penjualan atau Transaksi Bisnis. Kami memiliki kepentingan yang sah dalam mengungkapkan atau mengalihkan data pribadi Anda kepada pihak ketiga jika terjadi Transaksi Bisnis.
  • Untuk mengizinkan mereka mengirimkan kepada Anda komunikasi pemasaran, sesuai dengan pilihan Anda.

(e) Pihak ketiga yang dengannya Anda berbagi data pribadi melalui Solusi

  • Beberapa Solusi memungkinkan Anda untuk memberikan akses atau membagikan data pribadi Anda dengan individu atau organisasi lain terkait dengan Solusi, misalnya kepada penasihat untuk membantu Anda dalam pengambilan keputusan, konsultan, distributor, produsen mesin, dan media sosial.
  • Apabila Anda menghubungkan Solusi Anda dengan akun media sosial Anda, Anda akan berbagi informasi dengan teman-teman Anda yang terkait dengan akun media sosial Anda, dengan pengguna lain, dan dengan penyedia akun media sosial Anda. Dengan demikian, Anda mengizinkan kami untuk memfasilitasi pembagian informasi ini, dan Anda memahami bahwa penggunaan informasi yang dibagikan akan diatur oleh kebijakan privasi penyedia media sosial.

Serta jika ditentukan lain untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku, menegakkan hak, syarat dan ketentuan, privasi, keamanan, atau properti kami (dan perwakilan dan grup kami).

6.2 Tempat kami mengalihkan data pribadi Anda

Data pribadi Anda dapat disimpan dan diproses di negara mana pun tempat kami memiliki fasilitas atau saat kami melibatkan penyedia layanan, termasuk di negara-negara di luar Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) yang mungkin memiliki aturan perlindungan data yang berbeda dari negara Anda. Dalam keadaan tertentu, pengadilan, lembaga penegak hukum, badan pengatur, atau otoritas keamanan di negara lain tersebut mungkin berhak mengakses data pribadi Anda.

Beberapa negara non-EEA diakui oleh Komisi Eropa telah menyediakan tingkat perlindungan data yang memadai menurut standar EEA (daftar lengkap negara-negara ini tersedia di situs web Komisi Eropa. Untuk pengalihan dari EEA ke negara-negara yang dianggap tidak memadai oleh Komisi Eropa, kami telah berupaya menerapkan langkah-langkah yang memadai untuk melindungi data pribadi Anda.

(a) Untuk pengalihan dalam grup perusahaan Yara, kami telah menyiapkan Petunjuk Privasi Data Yara untuk Data Pelanggan, Pemasok, dan Mitra Bisnis yang merupakan bagian dari Aturan Perusahaan yang Mengikat Yara. Baca Kebijakan Privasi Data Yara untuk Data Pelanggan, Pemasok, dan Mitra Bisnis (.pdf, 1 MB).

(b) Penyedia layanan di luar UE/EEA diminta untuk memastikan bahwa pengalihan didasarkan pada Aturan Perusahaan yang Mengikat, klausul kontraktual standar yang diakui sah oleh undang-undang UE atau, untuk pengalihan ke A.S., Perlindungan Privasi UE-AS. Anda dapat memperoleh salinan langkah-langkah ini dengan menghubungi kami sebagaimana diatur dalam Bagian 4 Kebijakan Privasi ini.

6.3 Layanan pihak ketiga

Beberapa Solusi memungkinkan Anda memperoleh layanan tertentu dari pihak ketiga. Misalnya, Anda mungkin dapat:

(a) Melakukan pembayaran melalui Solusi.

(b) Mengakses ramalan cuaca atau GPS yang disediakan oleh pihak lain.

(c) Berbagi konten dengan media sosial.

(d) Mengadakan Solusi melalui distributor pihak ketiga.

(e) Mengekspor dan mengimpor informasi dengan produsen mesin, misalnya untuk penelusuran lahan yang lebih mudah.

(f) Memberi pihak ketiga akses ke data pribadi Anda, seperti penasihat yang membantu Anda dalam pengambilan keputusan.

Apabila Anda melakukannya, data pribadi Anda dapat dikumpulkan oleh pihak ketiga tersebut, dan bukan oleh kami. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik privasi dan keamanan pihak ketiga tersebut, yang tunduk pada kebijakan privasi mereka, alih-alih Kebijakan Privasi ini.

6.4 Forum publik

Dengan menggunakan Solusi, Anda dapat memilih untuk mengungkapkan data pribadi di papan pesan, blog, dan layanan lain tempat Anda dapat memposting informasi (termasuk laman media sosial kami). Harap dicatat bahwa setiap informasi yang Anda posting atau ungkapkan melalui layanan ini akan menjadi publik, dan mungkin tersedia untuk pengguna lain dan masyarakat umum. Hubungi kami jika Anda ingin menghapus data pribadi Anda dari blog atau forum komunitas kami (lihat Bagian 4). Dalam beberapa kasus, kami mungkin tidak dapat menghapus data pribadi Anda atau beberapa konten (jika, misalnya, diposting ulang oleh pengguna lain).

7. Cara kami mendapatkan dan menyimpan data pribadi Anda

Kami dan penyedia layanan kami mengumpulkan data pribadi dari berbagai sumber, seperti:

(a) Melalui Solusi

  • Kami mengumpulkan data pribadi melalui Solusi, misalnya, saat Anda berlangganan Solusi, mengatur profil pengguna, atau berinteraksi dengan perangkat kami yang terhubung.

(b) Offline

  • Kami mengumpulkan data pribadi dari Anda secara offline, misalnya saat Anda menghadiri acara kami atau menghubungi layanan pelanggan kami.

(c) Dari sumber lain

  • Kami memperoleh data dari sumber lain, misalnya
    • Basis data yang tersedia untuk umum (untuk penduduk secara luas, atau untuk kelompok tertentu yang relevan, seperti komunitas petani), misalnya untuk meningkatkan konsolidasi tanah.
    • Pemberi kerja Anda atau otoritas publik, sebagai bagian dari mengaktifkan Solusi.
    • Mitra komersial yang menjual atau memasang Solusi, saat mereka membagikan data pribadi dengan kami.

Kami menyimpan data pribadi Anda selama diperlukan atau diizinkan sesuai dengan tujuan diperolehnya data tersebut dan sesuai dengan hukum yang berlaku. Kriteria yang digunakan untuk menentukan periode penyimpanan kami meliputi:

(a) Jangka waktu kami memiliki hubungan yang berkelanjutan dengan Anda dan memberikan Solusi kepada Anda (misalnya, selama Anda memiliki akun dengan kami atau tetap menggunakan Solusi), atau untuk memungkinkan Anda melakukan kegiatan dan memenuhi persyaratan penyimpanan Anda. Misalnya, sebagai aturan praktis mengenai data pribadi pelanggan, kami berusaha untuk menilai kembali kebutuhan untuk menyimpan data Anda beberapa tahun setelah Anda berhenti menjadi pelanggan terdaftar (misalnya, untuk memungkinkan kami menjawab keluhan atau pertanyaan yang mungkin masih timbul). Namun, terdapat juga faktor lain yang dapat memengaruhi periode tersebut seperti yang diuraikan di bawah ini.

(b) Apakah terdapat kewajiban hukum yang kami patuhi (misalnya, undang-undang tertentu mengharuskan kami untuk menyimpan catatan transaksi Anda selama jangka waktu tertentu sebelum kami dapat menghapusnya).

(c) Apakah penyimpanan disarankan berdasarkan posisi hukum kami (seperti sehubungan dengan undang-undang pembatasan, litigasi, atau penyelidikan peraturan yang berlaku).

8. Informasi sensitif

Kecuali jika kami memintanya, kami meminta Anda untuk tidak mengirimkan, dan Anda tidak mengungkapkan, data pribadi sensitif apa pun (misalnya nomor jaminan sosial, informasi yang terkait dengan ras atau asal etnis, pendapat politik, agama atau kepercayaan lain, kesehatan, biometrik, atau karakteristik genetik, latar belakang kriminal, atau keanggotaan serikat pekerja) pada Solusi.

9. Cookie

Solusi kami mungkin menggunakan cookie dan teknologi serupa. Bagian ini menjelaskan praktik kami dalam hal itu.

9.1 Apa yang dimaksud dengan cookie dan teknologi serupa?

Cookie adalah fitur standar situs web yang memungkinkan kami menyimpan sejumlah kecil data di komputer atau perangkat Anda tentang kunjungan Anda ke Solusi kami. Cookie membantu kami mempelajari, misalnya, area mana dari situs web kami yang berguna dan area mana yang perlu ditingkatkan. Untuk tujuan ini, kami juga menggunakan teknologi yang mirip dengan cookie, seperti tag piksel.

Anda dapat memilih jika akan menerima penggunaan cookie dan teknologi serupa secara umum dengan mengubah pengaturan pada peramban Anda, atau dengan mengubah pengaturan khusus untuk Solusi (sebagaimana diatur dalam Bagian 9.3). Namun, jika Anda menonaktifkan cookie dan teknologi serupa, pengalaman Anda pada Solusi mungkin berkurang dan beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

9.2 Cookie dan teknologi serupa apa yang kami gunakan?

Di bawah ini, kami mengidentifikasi berbagai jenis cookie dan teknologi serupa yang digunakan pada Solusi kami. Sejauh data pribadi dikumpulkan melalui cookie, Bagian lain dari Kebijakan Privasi berlaku dan melengkapi Bagian 9 ini.

(a) Cookie Penting. Cookie penting memungkinkan Anda untuk menavigasi Solusi, seperti situs web kami, serta untuk menggunakan layanan dan fiturnya. Tanpa cookie yang mutlak diperlukan ini, situs web misalnya tidak akan berfungsi semulus yang kami inginkan dan kami mungkin tidak dapat menyediakan situs web atau fitur tertentu. Cookie tersebut termasuk, misalnya untuk mengingat apa yang Anda tempatkan di keranjang belanja Anda atau mengautentikasi Anda sebelum mendaftar ke akun Yara Anda.

(b) Cookie Preferensi. Cookie preferensi mengumpulkan informasi tentang pilihan dan preferensi Anda, dan memungkinkan kami untuk mengingat bahasa, usia, preferensi komunikasi, dan pengaturan lokal lainnya, dan menyesuaikan Solusi kami dengan tepat.

(c) Cookie Media Sosial. Cookie media sosial mengumpulkan informasi tentang penggunaan media sosial. Cookie ini memungkinkan untuk melakukan riset pasar atau pemasaran.

(d) Cookie Analitis. Cookie analitis mengumpulkan informasi tentang penggunaan Anda atas Solusi kami, seperti situs web kami dan memungkinkan kami untuk meningkatkan cara kerjanya. Misalnya, cookie analitis menunjukkan laman mana yang paling sering dikunjungi pada situs web kami, waktu yang dihabiskan, dan tautan yang diklik pada laman atau hal yang disukai dan tidak disukai pengguna, membantu kami mencatat kesulitan apa pun yang Anda alami dengan situs web, dan menunjukkan jika iklan tersebut efektif atau tidak kepada kami. Ini memungkinkan kami untuk melihat keseluruhan pola penggunaan di situs web, alih-alih penggunaan satu orang. Kami menggunakan informasi tersebut untuk menganalisis lalu lintas situs web, tetapi kami tidak memeriksa informasi ini untuk mengidentifikasi informasi secara individual.

(e) Cookie Iklan. Cookie iklan diatur untuk menampilkan promosi atau iklan yang ditargetkan berdasarkan minat Anda pada Solusi atau untuk mengelola iklan kami. Cookie ini mengumpulkan informasi, misalnya tentang aktivitas Anda, situs web kami, dan situs lain untuk memberi Anda iklan tertarget. Cookie ini memungkinkan kami, misalnya, untuk melacak jika Anda adalah pelanggan saat ini dan kapan terakhir kali Anda berinteraksi dengan kami, sehingga kami dapat menindaklanjuti, atau untuk menemukan pelanggan dan prospek baru.

(f) Google Analytics. Layanan Google Analytics disediakan oleh Google, Inc. Kami menggunakan Google Analytics untuk mengumpulkan statistik anonim untuk meningkatkan Solusi kami. Anda dapat mempelajari praktik Google dengan membuka Google Analytics dan privasi, dan menolak berlangganan dengan mengunduh Add-on Peramban untuk Berhenti Berlangganan Google Analytics. Kami telah mengambil langkah-langkah berikut untuk melindungi data yang dikumpulkan melalui Google Analytics:

  • Kami telah membuat perjanjian pemrosesan data dengan Google tentang cara Google dapat memproses data yang dikumpulkan melalui Google Analytics.
  • Kami telah mengonfigurasi pengaturan Google Analytics untuk menutupi oktet terakhir alamat IP pengguna.
  • Kami telah mengonfigurasi Google Analytics untuk tidak membagikan data dengan pihak ketiga.
  • Kami tidak menggunakan layanan Google lainnya bersama Google Analytics.

(g) Tag piksel. Tag piksel (juga dikenal sebagai suar web dan GIF bening) digunakan untuk, antara lain, melacak tindakan pengguna situs web kami, mengukur keberhasilan kampanye pemasaran kami, dan mengumpulkan statistik tentang penggunaan situs web kami dan tingkat tanggapan.

(h) Informasi Peramban atau Perangkat. Informasi tertentu dikumpulkan oleh sebagian besar peramban atau secara otomatis melalui perangkat Anda, seperti alamat Media Access Control (MAC), jenis komputer (Windows atau Mac), resolusi layar, nama dan versi sistem operasi, produsen dan model perangkat, bahasa, jenis dan versi peramban Internet, serta nama dan versi situs web yang Anda gunakan. Kami menggunakan informasi ini untuk memastikan bahwa situs web dan Solusi kami berfungsi dengan baik.

9.3 Cara mengelola cookie dan teknologi serupa

Anda dapat mengubah pengaturan Anda untuk cookie dan teknologi serupa seperti yang dijelaskan dalam dokumentasi yang berkaitan dengan setiap Solusi. Selain itu, Anda dapat menolak atau menerima cookie dari situs web kami kapan saja dengan mengaktifkan pengaturan di peramban Anda. Informasi tentang prosedur yang harus diikuti untuk mengaktifkan atau menonaktifkan cookie dapat ditemukan di situs web penyedia peramban Internet Anda melalui layar bantuan Anda. Bacalah http://www.allaboutcookies.org/manage-cookies/index.html untuk informasi tentang peramban yang umum digunakan. Perlu diketahui bahwa jika cookie dinonaktifkan, tidak semua fitur situs web kami dapat beroperasi sebagaimana dimaksud.

Apabila Anda ingin menghapus semua cookie yang ditinggalkan oleh situs web yang telah Anda kunjungi, berikut adalah tautan tempat Anda dapat mengunduh program yang membersihkan cookie pelacakan:

10. Perubahan terhadap kebijakan privasi kami

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi kami dari waktu ke waktu guna memenuhi persyaratan bisnis kami dan/atau mematuhi ketetapan perundang-undangan. Anda dapat melihat tanggal pembaruan terakhir di bagian atas Kebijakan Privasi ini. Apabila kami membuat perubahan material atau perubahan besar terhadap salah satu kebijakan privasi kami, kami akan secara aktif memberitahukan perubahan tersebut kepada Anda.

 

KEBIJAKAN PRIVASI YARA DIGITAL FARMING

KETENTUAN PRIVASI INDONESIA

Terakhir diperbarui: 2 Maret 2022

1. BAGIAN 1: RUANG LINGKUP

Apabila Anda berdomisili di Indonesia, Ketentuan Privasi Indonesia tambahan ini berlaku bagi Anda di luar Kebijakan Privasi Yara Digital Farming di atas. Apabila terdapat pertentangan antara Ketentuan Privasi Indonesia ini dan Kebijakan Privasi Yara Digital Farming, Ketentuan Privasi Indonesia ini akan berlaku. Setiap istilah berawalan huruf kapital yang tidak ditetapkan dalam Ketentuan Privasi Indonesia ini akan memiliki arti seperti yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi Yara Digital Farming. Ketentuan Privasi Indonesia ini merupakan bagian integral dari Kebijakan Privasi Yara Digital Farming.

Baris pertama Bagian 1: Ruang Lingkup akan dihapus dan digantikan dengan kalimat berikut:

"PT Tees Pratama Indonesia (Office Bee atau kami) menganggap serius perlindungan data pribadi Anda."

2. UMUM

Kecuali untuk perubahan terhadap Kebijakan Privasi Yara Digital Farming sebagaimana diubah pada Klausul 1 (b) di atas serta tunduk pada Klausul 5 dan 6 di bawah, semua penyebutan terhadap "Yara" dan "Yara International ASA" dalam Kebijakan Privasi Yara Digital Farming akan dihapus dan digantikan dengan penyebutan terhadap "Office Bee".

3. BAGIAN 4: MENGHUBUNGI KAMI

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar Kebijakan Privasi ini, hubungilah kami di  hello@officebee.co atau PT Tees Pratama Indonesia, Jl Cileungsir 2a, Cideng Barat, Jakarta 10150, Indonesia, alih-alih perincian yang diuraikan pada Bagian 4 Kebijakan Privasi Yara Digital Farming.

4. BAGIAN 5: HAK ANDA

Anda berhak atas segala hak menurut undang-undang Indonesia yang berlaku terhadap pemrosesan data pribadi Anda di wilayah Indonesia, termasuk hak untuk merahasiakan data pribadi Anda atas permintaan, kecuali jika Anda memberikan persetujuan khusus terhadap pengungkapan apa pun.

Apabila Anda ingin menggunakan hak Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami pada perincian yang dijelaskan dalam Klausul 3 di atas, alih-alih perincian yang diuraikan dalam Bagian 5 Kebijakan Privasi Yara Digital Farming.

 

5. BAGIAN 6: DENGAN SIAPA KAMI MEMBAGIKAN DATA PRIBADI ANDA

Penyebutan terhadap "Grup Yara International ASA" akan tetap berada dalam subjudul Bagian  6.1 (a). Baris pertama Bagian 6.1 (a) akan dihapus.